Sejalan dengan tujuan tersebut, LPPM Uhamka melalui ketuanya yang dipimpin oleh Prof. Dr. Nani Solihati, M.Pd. berkomitmen meningkatkan mutu lembaga ini. Salah satu bentuk komitmen tersebut adalah dengan perbaikan layanan pengajuan proposal dan laporan melalui Simakip (Sistem Manajemen Kinerja Penelitian dan Pengabdian Masyarakat).

Hal ini disambut baik oleh ketua Auditor, Syaiful Rahim. Dalam kesempatan tersebut ia menyambut baik kemajuan yang ada di LPPM. Namun, dalam temuan auditor terdapat catatan perbaikan dari renstra dan panduan yang dimiliki oleh LPPM.

“Jika mengacu pada aturan, maka banyak aspek yang perlu perbaikan. Salah satunya terkait dengan dana pengabdian masyarakat yang masih di bawah standar,” tegasnya auditor lainnya, Acep Galing Kusdiwilerawan

Namun demikian, raihan yang telah dicapai saat ini tentu sudah semakin baik. Berdasarkan grafik pengusulan proposal pengabdian masyarakat dari tahun ke tahun terus meningkat. Ini membuktikan bahwa animo para dosen untuk melakukan kegiatan pengabdian masyarakat semakin besar. Pendanaan yang semakin besar tentu semakin membuat kegiatan pengabdian masyarakat semakin diminati.

Leave a Reply