LPPM melalui Kegiatan KKN BKL   (Bina Keluarga Lansia) wilayah Jakarta Selatan mengadakan kegiatan unik, yaitu Gebyar Senam Lansia. Kegiatan ini ternyata membuat para lansia bahagia.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Diseminasi Pendampingan Pengelolaan dan Pembinaan BKL (Bina Keluarga Lansia) dan PPKS (Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera). Dalam kegiatan ini, Uhamka terpilih oleh Dinas Pusat Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk DKI Jakarta.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kelurahan  Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dalam kegiatan ini, LPPM menugaskan lima mahasiswa, yaitu Afifa Iftamala, Hanifah Rizti, Restu Dinda dan Wynne Sri Gunari. Tiga dari mereka berasal dari Prodi Kesehatan Masyarakat dan dua lainnya dari Prodi Bimbingan dan Konseling. Kegiatan ini didampingi oleh Dony Darma Sagita, M.Pd, Dosen Bimbingan dan Konseling dan Sri lestari Handayani, M.Pd, Divisi KKN LPPM Uhamka.

Kegiatan ini dilaksanakan Rabu, 16 Oktober 2019. Bertempat di RPTRA Tunas Muda. Kegiatan ini dihadiri 41 Lansia dari berbagai kelurahan. Kegiatan ini bukan hanya bertujuan untuk membuat para peserta untuk senam, namun juga untuk menambah wawasan tentang latihan fisik yang cocok dan bermanfaat bagi lansia.

Selain senam, kegiatan juga diisi dengan bimbingan kelompok dengan tema “Mengawali Hari Dengan Hal Positif” oleh Dony Darma Sagita, M.Pd. Para lansia yang berjumlah 10 orang sangat senang mengikuti kegiatan bimbingan kelompok ini. Mereka saling mempraktikan apa yang diinstruksikan oleh pembimbing. Kegiatan ini juga membuat mereka sangat bahagia.

Leave a Reply