Jakarta (14/01) Uhamka mengutus tiga mahasiswa untuk mengikuti KKN Internasional. KKN ini diselenggarakan di Malaysia mulai 15 Januari—14 Februari 2020. Kegiatan ini diselenggarakan dengan peserta yang berasal dari berbagai perguruan tinggi Muhammadiyah di Indonesia.

Uhamka melalui Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat melakukan seleksi bagi para calon peserta. Hasil seleksi ini akhirnya memilih tiga peserta dari tiga fakultas berbeda, yaitu Dewi Sinta Umimiaisah dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Hilmi Nurhidayah dari Fakultas Agama Islam, dan Bella Jastacia dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Dalam pembekalan peserta, wakil rektor III, Dr. Lelly Qadariah, M.Pd menyampaikan pesan-pesan khusus kepada para peserta.

“Setiap negara pasti memiliki budaya yang berbeda. Pastikan Anda dapat beradaptasi dengan baik dan memberikan kesan positif tentang Uhamka,” tuturnya.

Di Malaysia para peserta dilibatkan dalam berbagai kegiatan masyarakat di sana, selain juga dengan masyarakat Indonesia yang tinggal di Malaysia.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua LPPM memotivasi para peserta. “Ambil pelajaran sebanyak-banyaknya. Kalian orang-orang terpilih. Harus mampu memanfaatkan dengan sebaik-baiknya!.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *