Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat Uhamka melepas Kafilah Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Covid pada 17 Agustus 2020. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang digagas oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang diikuti oleh perguruan tinggi seluruh Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut, LPPM mengirim 124 peserta. Para peserta terbagi dalam dua skema, yaitu skema Covid 19 dan Skema Literasi dan Numerasi. Untuk KKN Tematik Skema Covid 19 diikuti oleh 32 peserta dari Program Studi Kesehatan Masyarakat dan 2 peserta dari Program Studi Ilmu Gizi. Untuk KKN Tematik Skema Literasi dan Numerasi diikuti oleh 51 peserta dari Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 38 dari Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, dan 1 dari Pendidikan Bahasa Jepang.

Dalam kegiatan pelapasan yang dilakukan secara daring, Ketua LPPM, Prof. Dr. Nani Solihati, M.Pd. menyampaikan, “LPPM berkomitmen untuk berkontribusi dalam berbagai kegiatan KKN yang diselenggarakan pemerintah maupun persyarikatan. Salah satunya adalah KKN Tematik Covid 19 ini.”

Kegiatan KKN Tematik kali ini berlangsung secara daring dan luring. Pada skema Covid 19, kafilah Uhamka berfokus kepada daring. “Ini agar menjaga mahasiswa kami agar tetap aman dalam berkegiatan di tengah Jakarta yang masih tinggi angka penularan Covid 19,” terang Dr. Lelly Qadariah, M.Pd., Wakil Rektor III Uhamka saat memberikan pengantar.

Selain dihadiri oleh para peserta, kegiatan ini juga dihadiri oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN Covid 19 yang berjumlah 12 orang. Para dosen ini berasal dari berbagai program studi, yaitu Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Program Studi Pendidikan Sekolah Dasar, Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang, Program Studi Kesehatan Masyarakat, dan Program Studi Ilmu Gizi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *