Jakarta (21/12) Permasalahan masyarakat sangat kompleks. Perguruan tinggi harus berperan secara langsung untuk mengatasi permasalahan tersebut. Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah melalui kegiatan pengabdian masyarakat.

Menyadari hal tersebut, Uhamka melalui Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat menyelenggarakan seminar hasil pengabdian masyarakat melalui kegiatan bertajuk Abdimasmu (pengabdian masyarakat Muhammadiyah). Dalam kegiatan tersebut, Ketua LPPM Uhamka, Prof. Dr. Nani Solihati, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk mendesiminasikan hasil kontribusi perguruan tinggi terhadap permasalahan masyarakat di lingkungan sekitarnya. Oleh karena itu tema kegiatan ini adalah peran starategis pengabdian masyarakat untuk memajukan Indonesia, mencerahkan semesta. Selain itu, kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Wisuda Uhamka tahun 2019.

Kegiatan ini juga menghadirkan narasumber dengan berbagai bidang dan latar belakang, yaitu Suwitno, SE., M.M dari Kepala Subdirektorat Pengabdian Masyarakat Ristek Dikti, Drs. Ibni Sholeh, M.Si dari Dinas PPAPP Provinsi DKI Jakarta, dan Nunu Nugraha, S.Farm, Apt dari Direktur PT. Galenika Farmasindo. Beragamnya latar belakang narasumber ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pengabdian masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kampus Fakultas Ekonomi Bisnis Uhamka Jakarta Timur dan dihadiri oleh peserta yang berasal dari berbagai universitas di sekitar Jakarta. Selain seminar, kegiatan ini juga diiringi dengan peluncuran Pojok Kependudukan kerja sama dengan Dinas PPAPP DKI Jakarta. Kerja sama ini juga merupakan bentuk kerja sama lanjutan setelah sebelumnya bekerja sama dalam kegiatan KKN Bina Keluarga Lansia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *